OSU!

Osu!
Dalam postingan kali ini, saya akan membagikan review sebuah game bernama “Osu!”. Osu! merupakan sebuah game bergenre rhytym atau musik yang diciptakan oleh Dean Herbert. Osu! sendiri game yang gratis dan tidak berbayar.

Di dalam game ini, pemain dapat memainkan banyak map yang dibuat oleh player-player osu yang sudah mahir dalam membuat map. Map-map itu disebut beatmap. pemain juga bisa memainkan berbagai beatmap dengan beragam genre, dari classic sampai rock, kebanyakan merupakan musik dari opening/ending dari sebuah anime.

Mode Game
Ada 4 mode dalam game ini, berikut detail modenya :

  • Osu! (Standard), ini adalah Mode yang paling saya suka dari game osu!.Dalam mode standard, kita diarahkan untuk mengeklik tombol pada lingkaran-lingkaran (hit circle), slider dan spinner sesuai dengan irama. Dalam mode ini ada beberapa tingkat kesulitan seperti : Easy, Normal, Hard, dan Oni(Xhard)

gameplay osu!
  • osu! mania, yaitu mode osu! dimana player harus memencet beberapa key keyboard tanpa menggunakan mouse seperti layaknya piano atau keyboard. Mode ini hampir sama seperti game Guitar Hero.
gameplay osu! mania

  • Taiko, seperti yang dapat ditemukan di TimeZone atau funworld. Mode ini merupakan mode yang mengharuskan player untuk memencet keyboard layaknya drum sesuai irama. Pemain juga bisa memainkan mode ini dengan Wiimote.

gameplay Taiko
  • Catch the beat,Mode ini merupakan mode dimana pemain diarahkan untuk menangkap beats berbentuk buah-buahan dengan arrow keys pada keyboard. Pemain juga bisamenggunakan dash dengan menekan right click/left click untuk menambah kecepatan pad. Semua mode ini dapat agan mainkan dengan menggunakan beatmap-beatmap yang tersedia.
Gameplay Catch the beat
Kelebihan game: Game ini merupakan game yang sangat menarik, mempunyai tampilan yang indah dan dapat di customize dengan skin yang anda inginkan. Selain itu, game ini sangat sering di update secara berkala, dengan agan dapat memilih untuk update/tidak, jadi bandwith agan tidak akan boros. Game ini juga mempunyai banyak beatmappers aktif, yaitu para player osu! yang membuat map musik, dan juga player base yang banyak dari banyak negara termasuk didalamnya Indonesia. Osu! sering mengadakan kompetisi antar negara yang dapat ditonton oleh player setiap tahunnya.

Kekurangan game: Untuk para pemain awam osu, tidak diberitahukan bahwa beatmap bisa di hit dengan menekan tombol z/x di keyboard selain menggunakan right/left click di mouse. Bagi pemain yang sudah mulai berlevel tinggi, agak susah bermain menggunakan keyboard non-mechanic dan graphic tablet. Map Osu! sendiri kebanyakan merupakan musik dari OP/ED anime, sedangkan yang berasal dari lagu barat belum terlalu banyak, mungkin karna para mapper banyak yang menyukai Animasi Jepang, karna game ini bernuansa Jepang.


Minimum Requirement
 game ini cukup ringan dan bisa dijalankan dengan hanya 512 MB RAM dan 1+ GHz processor.

Link Download
Versi Pc




Untuk beatmap bisa cari disini, dan skinnya bisa di download disini.Untuk download beatmap anda harus login dulu.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment